Welcome to my blog :)

Senin, 07 November 2011

10 Anime Terpopuler

Dari semua anime yang ada, berikut 10 anime terpopuler menurutku:




1. Bleach

Salah satu anime favoritku, yang dikarang oleh Tite Kubo. Menceritakan tentang seorang pemuda bernama Ichigo Kurosaki, yang memperoleh kekuatan menjadi seorang shinigami dari Rukia Kuchiki yang seorang shinigami dari batalion 13. Rukia terluka parah saat menolong Ichigo dan keluarganya dari serangan hollow, yakni makhluk mengerikan pemakan roh. Sehingga ia memberikan separuh dari kekuatannya pada Ichigo untuk melawan hollow tersebut. Namun sayang, justru seluruh kekuatannya terserap oleh Ichigo. Sejak saat itu petualangan Ichigo sebagai pengganti dewa kematian dimulai bersama dengan Rukia dan teman-teman yang lain.

Untuk saat ini, baik anime maupun manga Bleach belum juga ada tanda-tanda akan tamat.












2. Naruto

Anime terpopuler kedua, dikarang oleh Masashi Kishimoto. Menceritakan tentang perjuangan seoarang anak laki-laki bernama Naruto Uzumaki dalam menggapai cita-citanya menjadi seorang Hokage. Meski pun berat dan penuh tantangan namun Naruto tidak pernah menyerah dalam menggapai cita-citanya. Dan bersama teman-temannya pula ia juga berjuang keras dalam melindungi desa dimana ia tinggal bernama desa Konoha dari serangan musuh-musuh yang berniat ingin menghancurkan desa.

Serial dari Naruto itu sendiri sekarang berlanjut ke season Naruto Shippuden, dimana Naruto dan kawan-kawan telah tumbuh menjadi seorang remaja, tentunya dengan konflik cerita yang semakin rumit dan seru. Baik manga maupun anime sendiri sampai sekarang belum ada tand-tanda akan selesai.














3. Gundam Seed Destiny

MOBILE SUIT GUNDAM SEED ADALAH SEKEUL DARI ANIME ILMIAH MOBILE SUIT GUNDAM SEED YANG BERSETTING DI DALAM COSMIC ERA, DUA TAHUN SETELAH PREKEUL PERTAMANYA BERAKHIR DENGAN KESEPAKATAN PERDAMAIAN . ANIME INI DIBUAT OLEH SUNRISE DAN BANDAI VISUAL . ANIME INI MEMILIKI 50 EPISODE.GUNDAM SEED DESTINY MERUPAKAN KELANJUTAN DARI SERIAL GUNDAM SEED. ADAPUN CERITANYA SEBAGAI BERIKUT:
Suatu konflik yang dimulai antara Earth Alliance [alias Naturals] dan ZAFT [alias Koordinator], yang dimulai karena masalah ekonomi jelas ragu-ragu. Kedua belah pihak tidak punya pilihan lain, dan perang pecah. 11 bulan setelah dimulai perang ini adalah ketika timeline of Gundam SEED semua dimulai. Heliopolis, sebuah koloni yang merupakan 'netral' koloni diseret ke dalam perang, sementara Bumi menyembunyikan rahasia mereka mobile suit di sini. Mobile suit ZAFT kekuatan penggerebekan Heliopolis dan dengan demikian mengambil semua kecuali 1 dari Gundam.


Seri ini benar-benar salah satu yang menarik liku-liku dan tampaknya selalu memiliki hal-hal baru yang akan menghantam Anda dari tidak ada di mana. Karakter adalah sesuatu yang deveolpement Gundam Seed tampaknya telah banyak ... karakter yang terlibat dalam berbagai hubungan dan tampaknya tidak peduli tentang 'pertempuran' secara umum.



sumber : http://providencegundam.blogspot.com/2009/10/sinopsis-jalan-cerita-film.html









4. Fairy Tail

Menceritakan tentang seorang penyihir muda, Lucy Heartfilia, berkelana ke negara Fiore untuk bergabung dengan Guild Fairy Tail. Saat dalam perjalanan, ia bertemu denganNatsu Dragneel, seorang pemuda yang tengah mencari naga bernama Igneel, bersama sahabatnya, Happy. Beberapa saat setelah pertemuan mereka, Lucy ditipu oleh Bora of Prominence, yang menyamar sebagai Salamander dari Fairy Tail, untuk dijual sebagai budak. Natsu menyelamatkan Lucy dan memberitahunya bahwa ialah Salamander yang asli dan memiliki kemampuan sihir Fire Dragon Slayer. Natsu menawarkan Lucy untuk bergabung dengan Fairy Tail, yang diterima Lucy dengan senang hati, dan mereka tergabung dalam tim untuk menjalankan berbagai misi untuk guild Fairy Tail. Di guild Fairy Tail, Lucy melewati banyak pengalaman-pengalaman dan membuatnya menyadari bahwa ia mencintai Fairy Tail.
Dan sampai saat ini baik manga maupun anime-nya masih berlanjut.

sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Fairy_Tail










5. Soul Eater

Bercerita tetang Shinigami dan Soul-nya [dimana sang Soul bisa berwujud layaknya manusia , dan dalam situasi yang dibutuhkan bisa berubah menjadi senjata] ,

mereka [Shinigami dan Soul] mengejar tingkat tertinggi soul dengan syarat mengambil 99 soul setan pemakan soul [Kishin] dan 1 soul penyihir , para calon Shinigami dibina dalam sebuah sekolah tehnikal Shinigami
cerita awal berkisah tentang Maka Albarn calon shinigami dengan soul-nya yang bernama Soul Eater yang sebelumnya sudah mengabil soul Kishin ke 99 , sayang saat dia hendak mengambil 1 soul penyihir dia keliru dengan seekor kucing pengguna sihir yang mengakibatkan mereka jatuh pada 3 urutan terendah dalam sekolah tersebut...
karena Maka jatuh pada 3 urutan terendah dalam sekolah , maka dia masuk bersama 2 urutan terendah lainnya yang dipegang oleh [asassin] Black Star dan soul-nya Tsubaki [jurus-jurus mereka menyerupai jurus ninja] . alasan Black Star tidak naik tingkat bahkan perolehan soul-nya zero aka nol karena satu alasan sebagai asassin dia sering menyalahi aturan asassin sehingga target kerap mengetahui keberadaannya
tokoh lain adalah anak dari Shinigami-sama yaitu Death the Kid , si pengguna pistol kembar yang berwujud soul bersaudara Patty dan Liz Thompson.

sumber: http://arve-arsheicha.blogspot.com/2011/05/baca-dan-nonton-soul-eater-online.html








6. Gintama

Karya dari Hideaki Sorachi, berlatar pada jaman Edo yang mana telah dikuasai oleh bangsa Alien Amanto, plot nya mengikuti hidup keseharian dari samurai Sakata Gintoki yang bekerja semaunya bersama kawan2nya Shimura Sinpachi dan Kagura untuk membayar sewa bulanan kamarnya.










7. One Peace

Diciptakan oleh Eiichiro Oda, bercerita tentang Monkey D. Luffy, seorang anak yang bercita-cita menjadi raja bajak laut terinspirasi dari idolanya, Shanks mengarungi lautan untuk mencari harta karun legendaris One Piece.

Di awal perjalanannya, dia bertemu berbagai macam musuh sesama bajak laut seperti Alvida, Buggy Badut, Kuro, Don Krieg, dan Arlong. Dia juga telah mengumpulkan rekan seperjalannya yaitu Zoro, Nami, Sanji, dan Usopp yang akan mendampinginya mewujudkan cita-citanya. Sampai akhirnya Luffy dan kelompoknya yang dijuluki Kelompok Bajak Laut Topi Jerami berhasil memasuki lautan legendaris Grand Line dimana One Piece berada.
Hingga kini baik anime maupun manga masih berlanjut.

sumber: http://4lfi.multiply.com/reviews/item/3












8. Inuyasha

Inuyasha (bahasa Jepang: 犬夜叉 inu “anjing” dan yasha “siluman”; juga dieja InuYasha dan Inu Yasha) merupakan manga dan anime karya Rumiko Takahashi. Cerita berawal di Tokyo, Jepang, seorang gadis SMU bernama Kagome Higurashi. Dia sedang mencari kucingnya Buyo yang jatuh ke sumur, karena adiknya takut untuk masuk. Pada saat Kagome sampai di sumur tersebut, siluman kelabang muncul dari dalam sumur dan menyerangnya. Siluman tersebut menuduh Kagome memiliki Bola Empat Arwah (四魂の玉 Shikon no Tama), dan berkeinginan untuk merebutnya. Kagome kemudian diseret ke dalam masa Sengoku. Kagome kemudian bertemu dengan seorang Miko (biarawati Shinto) tua yang bernama Kaede, dan menganggap Kagome adalah reinkarnasi dari Kikyō, kakak perempuan Kaede (dan juga biarawati berilmu tinggi) yang telah meninggal dunia dan jasadnya terbakar bersama Shikon no Tama. Kaede menceritakan bagaimana 50 tahun yang lalu, seorang han’yō (setengah siluman) bernama Inuyasha berusaha mencuri Shikon no Tama dari Kikyo. Dengan terluka parah, Kikyo berhasil melepaskan panah, untuk menyegel Inuyasha dan membuat Inuyasha tidur abadi. Lalu datanglah Kagome dari masa yang sekarang dan membangunkan Inuyasha yang tertidur. Lalu dimulailah petualangan Inuyasha dan Kagome dalam mencari Bola Empat Arwah yang sudah menjadi pecahan.

sumber : http://animexloverz.wordpress.com/category/sinopsis-anime/page/16/










9. Samurai X

Manga dan anime karya Nobuhiro Watsuki. Samurai X merupakan anime yang menceritakan kehidupan seorang samurai bernama Kenshin. Cerita/Anime ini mengambil setting waktu sekitar Era Meiji. sejak dibuat versi anime, Samurai X dapat menarik perhatian penggemar anime alias kartun jepang. namun setelah versi animenya telah tamat, muncul pertanyaan di benak para penggemar Samurai X, yaitu bagaimana kisah awal sang Batousai? bagaimana Kenshin bisa tobat? Asal luka di wajah Kenshin? untuk menjawab berbagai pertanyaan dari para penggemar Samurai X, dibuat versi OVA yang diharapkan dapat menjawab rasa penasaran dari para penggemar Samurai X.
10. Death Note
Sebuah serial manga Jepang yang ditulis oleh Tsugumi Ohbadan ilustrasi oleh Takeshi Obata. Manga ini menceritakan tentang Light Yagami, seorang siswa jenius yang secara kebetulan menemukan Death Note milik shinigami (dewa kematian). Light merasa dunia sudah membusuk karena dipenuhi oleh manusia tidak berguna (penjahat), karena itu Light memutuskan untuk mengorbankan dirinya agar dunia menjadi lebih baik. Light membunuh para penjahat dengan menggunakan nama KIRA (Kira dalam bahasa Jepang berarti "pembunuh", bandingkan dengan kata bahasa Inggris Killer), sayangnya Light menjadi tidak terkendali dan membunuh semua orang yang menghalanginya. Tidak butuh waktu lama nama KIRA mendunia. KIRA dikenal sebagai penjahat/pahlawan yang membuat para penjahat mati karena serangan jantung (Light hanya menuliskan nama tanpa menuliskan detailnya sehingga orang-orang itu mati karena serangan jantung). 

sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Death_Note









Demikian urutan satu sampai sepuluh anime terpopuler menurut versiku ^-^, meski begitu masih banyak lagi anime-anime terpopuler lainnya. Namun inilah urutan inilah yang paling the best menurutku! Semoga dari 10 urutan anime ini, ada salah satu anime yang kalian sukai ^_^.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar