Welcome to my blog :)

Minggu, 06 Mei 2012

Wisata Menarik di Korea

1. Myeongdong
Myeongdong adalah sebuah kawasan atau distrik perbelanjaan utama di Seoul, Korea. Tempat ini sangat populer bagi kaum muda dan wisatawan asing sebagai pusat fashion dan tempat berkumpul. Disini harga barang-barang ditawarkan dari yang paling murah hingga paling mahal, dari produk dalam negeri ataupun luar negeri.
Myeongdong juga merupakan pusat utama dari tempat badan-badan jasa finansial didirikan. Banyak perusahaan asuransi terkemuka yang ada di wilayah ini. Disini terdapat 4 Toserba terbesar yang menjadi incaran para shopaholic untuk berbelanja, yaitu : Migliore, Lotte Department Store, Avatar, dan High Harriet.




 
 2. N Seoul Tower
 
 
 
Objek wisata selanjutnya yang menjadi incaran para turis yang datang ke Korea adalah N Seoul Tower. N Seoul Tower adalah sebuah menara yang dibangun pada tahun 1969 dan terletak di Gunung Namsan, dekat pusat kota Seoul, Korea Selatan. Menara ini dibangun dengan biaya $2.5 juta dan mulai dibuka untuk umum pada tahun 1980. N Seoul Tower menjadi simbol kota Seoul. 

Banyak cara untuk dapat sampai ke tempat ini, salah satunya dan yang paling banyak dipakai adalah dengan cara naik Cable Car dari Gunung Namsan, dan kemudian berjalan ke menara (tidak butuh waktu lama). Sesampainya di menara, para pengunjung disuguhkan berbagai macam toko suvenir dan restoran, dan mengenai biaya tidak perlu khawatir, karena biaya naik ke menara cukup terjangkau bagi kantong anda.

Menara ini sebenarnya adalah menara komunikasi dan pengamatan, tetapi karena banyaknya penduduk Korea yang berdatangan kesini hanya untuk melihat-lihat pemandangan kota Seoul, akhirnya jadilah menara ini sebagai pusat wisata bagi para penduduk baik yang berasal dari Korea maupun dari negara lain. tujuan nya tidak lain adalah untuk melihat pemandangan kota Seoul. Pada tahun baru atau hari-hari special lainnya N Seoul Tower ramai dikunjungi dan menjadi tempat utama bagi kebanyakan orang. 


3. Lotte World
 
 
Lotte World adalah salah satu objek wisata paling digandrungi para pelancong di Korea. Tempat ini adalah objek rekreasi utama di Sincheon dong, Songpa gu, Seoul, Korea Selatan (*ayo buka peta) dan memiliki taman hiburan indoor terbesar di dunia (*masuk Guinness World Record loh) yang bernama “Magic World”. Pusat perbelanjaan, Hotel mewah, museum rakyat Korea, fasilitas olahraga, dan bioskop semua ada dalam satu tempat (*keren bukan, yang mau liburan ke korea jangan lupa mampir disini).

Lotte World mulai dibuka pada 12 Juli 1989, dan telah menerima 8 juta pengunjung untuk tiap tahun nya. Lotte World dianggap sebagai salah satu pusat hiburan kelas dunia (*bersama dengan Tokyo Disney Resort). Tempat wisata satu ini sangat mudah untuk diakses, yaitu dari Stasiun Jamsil, di Jalur 2 dan Jalur 8 dari Seoul Subway. Lotte World merupakan salah satu dari beberapa lokasi yang digunakan untuk syuting drama Korea “Stairway to Heaven”.
 
 
4. Jeju Island

eju Island adalah sebuah pulau besar di Korea dan terletak di sebelah selatan Semenanjung Korea. Jeju Island dijuluki dengan “Samdado” (Pulau yang berlimpah dalam tiga hal) yaitu bebatuan, wanita, dan angin. Jeju Island merupakan objek wisata yang terkenal di Korea. Selama berabad-abad lamanya penduduk di pulau Jeju dijuluki sebagai “Yukgoyeok” (enam jenis pekerja keras). Jeju Island juga terkenal sebagai Bali nya Indonesia, banyak terdapat tempat wisata menakjubkan di Jeju Island. Pulau ini adalah salah satu tempat lokasi syuting drama Korea “Boys Before Flowers”.
Berikut tempat-tempat wisata yang wajib dikunjungi para pelancong yang berlibur ke Pulau Jeju :

a. Seongsan Ilchulbong atau Puncak Matahari Terbit (kawah gunung berapi yang memiliki luas 99.000 m² dan tinggi 182 m ini terletak di sebelah timur Jeju).




disinilah tempat lokasi syuting drama Korea "Boys Before Flowers".


b. Moksokwon (Taman Batu dan Kayu)


c. Halla Arboretum (Kebun Raya Halla), disini terdapat 506 jenis pohon, 90 spesies herbal. Terletak di sebelah barat Puncak Namjosun, selatan Kota Jeju.







d. Manjanggul (Gua Manjang), gua ini terbentuk dari aktivitas gunung berapi. Terletak di Desa Donggimnyeong, Kecamatan Gujwa, Kabupaten Jeju Utara, 30 km timur Kota Jeju.






e. Kebun Raya Yeomiji  (kebun raya terluas di Asia (12.210 m²). Mengoleksi berbagai jenis tanaman anggrek tropis, dilengkapi dengan observatorium, dan institut ekologi.



f. Gunung Sanbang. terletak di Kabupaten Jeju Selatan




g. Institut Seni Bonsai (Bunjae Artpia). terletak di Desa Jeoji, Kecamatan Hangyeong, Kabupaten Jeju Utara. Didirikan tahun 1992.




h. Air Terjun Cheonjiyeon. terletak di sebelah barat kota Seogwipo, Jeju Selatan. Terdiri dari tiga tingkat.




 i. Air Terjun Jeongbang. terletak 1,5 km di tenggara kota Seogwipo, salah satu dari 3 air terjun utama di Jeju.



j. Batu Kesepian (Oedolgae) adalah batu karang setinggi 20 meter yang menonjol di pantai selatan kota Seogwipo.



k. Taman Hallim. Dilengkapi dengan kebun raya dan fasilitas rekreasi di dalamnya.



l. Yongduam (Batu Kepala Naga). bentuknya mirip kepala naga yang muncul dari laut. Terletak di wilayah Kota Jeju.



m. Kampung Seongeup. kampung tradisional yang masih mempertahankan gaya hidup khas rakyat Jeju. Terletak sebelah barat daya Seongsan, Jeju bagian timur.




Sumber :  http://www.koreanmaniac.com/search/label/wisata korea




2 komentar:

  1. trimakasih infonyaaaa.... saya sih pengen ke Yeosu.. soalnya katanya KTO, sekarang di yeosu ada world expo, pengen kesana, liat paviliun indonesia kayak apa..hehhee

    BalasHapus
  2. saya sih pengennya ke N seoul tower sama pasangan hmm semoga aja deh.Oia kalo suka sama wisata drama Korea lihat aja infonya di Fanpage Korea Tourism Organization Indonesia :-)

    BalasHapus